Kali ini ane mau share ritual pertama ane pasca nebus rondo boil KD GLS 2000 yakni ganti olie lengkap. Mumpung weekend libur sekalian ane mampir ke bengkel di bilangan Cepiring buat lakuin tuh ritual pertama...
Olie Mesin
Mitsubishi Kuda menggunakan mesin diesel konvensional alias belum common rail jadi sesuai spec bisa gunain oli grade CD semisal Meditran SC dari pertamina sudah melebihi spec dan oli bisa diganti tiap 5.000 Km.
Berhubung lagi ada dana nih ane sengaja pake oli yang diatas spec yakni Meditran SX grade CF... yang bisa diganti sampai 7.500 Km wuihhh lumayannn lame.
Karena ane sekalian ganti filter oli jadi kapasitas olinya 6 Liter, kalo tanpa ganti oil filter cukup 5 lt.
Olie Versneling (transmisi)
Buat oli versneling cukup gunain Pertamina SAE 90 sesuai spec dengan kapasitas 2 liter. Tapiii... berhubung kagak ade stok ane pakai Castrol GL-4 80w-90 sesuai rekomendasi bengkel... katanya sih lebih baguss, harusnya sih iya wong harganya terpaut lumayan jauh.
Oli Gardan
Spec oli gardan yakni Rored HDA 90 yang ane ganti dengan Castrol GL-5 85w-140 agar match dengan oli transmisi yang juga pakai oli Castrol. Kapasitas oli gardan adalah 2 liter dan berikut penampakannya:
Berikut rincian harga oli berikut jasa:
Oli Mesin Meditran SX 4 Lt Rp 182.000
Oli Mesin Meditran SX 2 Lt Rp 96.000
Oli transmisi Castrol GL-4 80w-90 Rp 104.000
Oli gardan Castrol GL-5 85w-140 Rp 126.000
Filter Oli (MD 069782) Rp 135.000
Ring washer tap oli Rp 5.000
Jasa ganti oli Rp 50.000
------------------------------------------------------------------- +
Total Rp 698.000
Tak sampai sejam sudah kelar tuh ganti olie lengkap dan sekarang mesin sudah fresh tinggal bayar tagihan dikasir teetott...
Komentar
Posting Komentar